My Job is My Carier#Surveyor season2 @Tj Priok

image

Hey kawan !

Bekerja memang menyenangkan kawan dengan segala kenyamanan atas idealisme dan keikhlasan dalam melakukannya serta beinteraksi untuk mencapai tujuannya…

Tapi pernah kah kita terpikir bahkan harus berpikir bahwa bekerja tak selamanya membuat kita merasa puas ! Ya ini lah yang harus kita pahami bahwa bekerja bukan lah sesuatu yang harus kita cari tapi yang harus kita pelajari…

Hari ini saya sempat membaca quote yang sangat menarik kawan, sumbernya dari dosen saya dan dishare sama junior yang baru lulus..

Kalau Kalian merasa mampu menjadi seorang pemimpin maka kalian harus berpikir dua kali untuk menjadi seorang pekerja (karyawan)

Yaa begitu lah intermezo yang bisa disampaikan karena pada intinya saya ingin mengingatkan pada diri ini dan mungkin bagi kawan-kawan bahwa bekerja itu kewajiban, menjadi seorang pekerja itu pilihan tapi menjadi pengusaha itu harus !

image

nah dari tulisan saya ingin sedikit bercerita mengenai cerita saya menjadi pekerja pada proyek ini…Proyek ini mungkin proyek kedua saya selama mulai bekerja di Inomata Konsultama. Proyek ini namanya Pemantauan Kualitas Perairan untuk AMDAL dalam Pembangunan Pelabuhan Kalibaru.. Proyek amdalnya ini dikerjakan (kontraktornya) adalah PT Sucofindo yang pada akhirnya disubkontrakan ke PT Inomata yang saya adalah sebagai orang yang sedikit berjasa untuk awalnya sampai bisa dikerjakan terus sama kita (PT INOMATA).hehe pede aje kali karena Pertama kalinya pada proyek ini saya mulai dari buat RAB alias Rancangan Anggaran Biaya sampai pinjam alat ke kampus dan itu semua dilakukan sendiri karena pada saat yang kebetulan Bos Juragan lagi keluar kota..So segala koordinasi melalui komunikasi HP…Nah mungkin lucu dan heran serta sedikit mulai risih ketika proyek ini yang mulanya dikira hanya 1 kali malah kita disuruh melakukan pemantauan seminggu sekali, otomatis alat pun harus pinjem ke kampus dan itu sangat males karena beraat dan jauh COY !hahaha tapi ikhlaskan lah…Namun singkat cerita dari proyek ini lah justru teman-teman sealmamater saya dikampus di Ilmu Kelautan Unpad maupun SMA Negeri 2 Bandung (sahabat saya) mulai bisa terjaring untuk mencari pengalamannya dalam berkarir serta ada beberapa yang bisa menjadi karyawan..Ya mungkin dari keikhlasan untuk bersabar ternyata ada hikmah dan manfaat juga…Alhamdulillah

Akhir kata Terima kasih banyak ya Allah…

Rencana Engkau adalah yang paling terindah dan Luar biasa.😀

Insya Allah Sukses dunia akhirat !

Salam,

Prof. Firman Setiawan, S.Kel., M.Eng.,Ph.D

Calon Ahli Hidrografi, Oseanografi, Remote Sensing dan SIG (Scientrepreneur)

image

Leave a Reply

