My Job is My Carier#Surveyor season1 @JatiluhurReservoir

surveyor

Hey kawan !

Menjadi seorang pekerja memang tidak menyenangkan tapi untuk menjadi seorang pemimpin perlu pemahaman yang lebih terhadap anak buahnya.

“Tidak ada pemimpin hebat yang memulainya dari 100 tapi semuanya memulai dari nol”

Ini lah awal perjalanan karir saya setelah memutuskan untuk bekerja di salah satu perusahaan konsultan kelautan di Kota Bandung tepatnya PT Inomata Konsultama. Kebetulan saat itu lagi ada project pengukuran Batimetri di Waduk Jatiluhur, untuk idealisme sebagai Sarjana Kelautan saya pun memutuskan untuk bergabung walaupun ekspektasi terhadap penghasilan pun jauh dari yang diharapkan. Namun saya percaya penghasilan pun akan bertambah sejalan dengan keahlian yang terus bertambah dan tidak menutup kemungkinan menjadi seorang pemimpin perusahaan sendiri itu menjadi kenyataan !

Posisi saya pada project ini luar biasa adalah surveyor hidrografi sekaligus asisten tenaga ahli hidrografi, dengan keahlian yang pas-pas an tapi kepercayaan dan tanggungjawab cukup membuat stres juga namun saya percaya dengan kemampuan untuk bekerja keras, belajar dan lebih cepat bergerak untuk mengerti serta ikhlas dalam menjalankannya dengan di dukung doa dan ridho Allah„Insya Allah semua berjalan lancar. Tinggal orang-orang yang menjadi atasan yang menilai kinerja saya.

Alhamdulillah menjadi surveyor hidrografi sekaligus asisten tenaga ahli hidrografi tercapai juga dan khatam untuk wilayah Jatiluhur reservoir, Sungai Cikao, Sungai Walahar, Outlet Cirata dan Outlet Saguling, walaupun awalnya tidak terrencana untuk menjadi seorang hidrografer namun dari sini mulai tumbuh ketertarikan untuk banyak mempelajari dunia hidrografi beserta oseanografi dan tentunya remote sensing beserta SIG nya yang saya selalu ingin memperdalamnya. Yaa mungkin ini lah sesuatu yang harus dijalani, dipelajari dan dipahami untuk mencari sesuap nasi yang akan menjadi sebongkah berlian kawan yang tentunya untuk menjadi seorang Profesional yang berguna untuk kemajuan bangsa ini kawan.

“Saya percaya rejeki dari Allah tak kan pernah tertukar dan kesuksesan itu bukan dilihat dari seberapa besar materi yang dimiliki tapi seberapa ikhlas dan syukur kita menerimanya”

Bismillah, Insya Allah Sukses dunia akhirat !

Salam,

Prof. Firman Setiawan, S.Kel., M.Eng.,Ph.D

Calon Ahli Hidrografi, Oseanografi, Remote Sensing dan SIG

Link : http://firmans08.tumblr.com/post/55093585733/my-job-is-my-carier-surveyor-season1

2 thoughts on “My Job is My Carier#Surveyor season1 @JatiluhurReservoir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s